Monday, June 3, 2013

Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat Secara Alami

                        

Wajah berminyak memang membutuhkan perawatan khusus, wajah berminyak cenderung terlihat mengkilap dan kusam,juga wajah berminyak tempat berkembangbiak bateri penyebab munculnya jerawat. Untuk itu saya memberi tips bagaimana cara merawat wajah berminyak, berikut tipsnya:

Cuci wajah minimal dua kali sehari
Cuci wajahmu minimal dua kali sehari,terlebih saat wajahmu mulai terasa berminyak dan lengket sehabis melakukan aktifitas diluar ruangan. Namun jangan langsung mencuci wajah dulu diamkanlah beberapa saat agar kulit dapat mneyesuaikan suhu ruanganmu saat ini. Cuci wajahmu menggunakan sabun pembersih wajah dengan PH yang cocok,dan tidak mengandung butiran scrub,karna dapat menyebabkan iritasi kulit. Ingat jangan menggosok wajah terlalu berlebih, karna akan membuat kulit menjadi tambah berminyak.

Jangan menyentuh wajahmu
Mungkin kadang kamu tidak sadar saat memegang wajahmu tanpa mencuci tangan terlebih dahulu. Bakteri yang berada ditanganmu akan terkontaminasi dengan sebum yang berada di wajahmu sehingga akan menimbulkan jerawat.

Gunakan krim malam
Sebelum tidur sempatkanlah untuk menggunakan krim malam alangkah baiknya jika mencuci wajahmu sebelum memakai krim malam. Krim malam berguna untuk pengelupasan sel kulit mati pada wajah, Pemakaian krim pada malam hari lebih optimal karna pada saat malam hari kulit mengadakan regenerasi kulit sehingga kulitmu akan lebih ahlus saat bangun di pagi hari.

Gunakan handuk bersih
Handuk kotor merupakan tempat sarang bakteri,jadi gunakan handuk bersih dan lebih baik lagi jika kamu mempunyai handuk kecil khusus untuk mengeringkan wajahmu dengan cara menepukkannya pada wajahmu hingga kering.
     Jika ingin menghilangkan jerawat secara alami tanpa banyak biayai sebaiknya gunakan pasta gigi non gel, caranya usapkan pasta gigi dengan tipis pada area berjerawat pada malam hari, mungkin akan terasa panas namun hanya sebentar. dalam beberapa hari jerawat akan mengempis. Sekian info dari saya selamat mencoba :)


0 comments: